I Origins

Drama, Romance, Mystery | 106 Menit
Rating:
1.0(0 votes)
1

Movie Info

Sinopsis

Alkisah Film:

Seorang mahasiswa pascasarjana, Ian Gray (Michael Pitt), melakukan penilitian terhadap eolusi mata manusia dengan dua orang sahabatnya, usahanya dalam pembuktian bahwa mata manusia ada kaitannya dengan teori eolusi, yang artinya akan berdampak implikasi dengan keyakinan manusia dari segi ilmiah dan spritual, Bagaimana bisa? Film I Origin ini termasuk unik dari semua ide cerita film yang pernah ada. Ketertarikan Ian semenjak kecil sampai dewasa pada bentuk dan tekstur mata setiap orang termasuk semua jenis makkluk hidup, mendorong niatnya untuk bersungguh-sungguh dalam mendalami profesi ini. Ian hampir memiliki foto dari bola mata setiap orang yang pernah ia temui sedari kecil sampai sekarang. Berawal dari sebuah pesta Halloween, Ian bertemu dengan seorang wanita yang menarik, Sofi, dan karena kebetulan malam Halloween maka semua tamu masing-masing mengenakan riasan dan kostum pakaian yang rada aneh, termasuk Sofi yang berdandan menggunakan penutup wajah. Ian kemudian menawarkan untuk mengambil foto matanya. Sofi yang merasa begitu dekat dengan Ian, ntah kapan dan dimana serasa Ian adalah pasangan hidupnya pada kehidupan sebelumnya, namun kemudian Sofi meninggalkan Ian dikamar mandi setelah melakukan hubungan intim tanpa meninggalkan pesan apa-apa.

Ian yang sudah lama bekerja disalah satu laboratorium setiap harinya mulai merasa hambar dengan kehidupan sehari-harinya, niatnya untuk kembali bertemu dengan Sofi tidak bisa dibendung, hanya saja dia tidak tau mesti kemana mencari jejak Sofi, dan suatu hari ia mulai melihat angka sebelas dimana-mana, mulai dari nomor lotere, dinding dibangunan kota, nomor bus yang ditumpangi hingga akhirnya dia disadarkan dengan sebuah papan iklan besar yang menampilkan bola mata seorang gadis, tersentak sejenak karena dia yakin betul itu adalah foto bola mata Sofi, Ian kemudian mencoba melakukan serangkaian penelusuruan hingga akhirnya dia berhasil menemukan kembali gadisnya ini. Setelah beberapa tahun mereka melakukan pendekatan dan disaat akan melangsungkan pernikahan, karena suatu alasan Ian mendadak harus mengajak Sofi mengunjungi laboratorium tempat dia bekerja, Ian diberitahu kalau teman kerjanya Karen (Brit Marling) telah berhasil melakukan terobosan pada projek penelitian mereka, pernikahkan mereka pun sempat terhambat. Disinilah kepahitan hidup mulai dirasakan oleh Sofi dan Ian. Tanpa disadari mereka dihadapkan dengan cobaan hidup yang berat, Ian harus kehilangan Sofi karena sebuah kecelakaan tragis.

Kekosongan kembali menghantui Ian, dikala dia harus mendapatkan apa yang paling berharga dalam hidupnya tapi kemudian harus melepaskannya lagi. Ian akhirnya disadarkan oleh Karen, dan mereka akhirnya menjadi suami istri. Pernikahan Ian dengan Karen dikarunia seorang anak laki-laki. Sepulangnya dari rumah sakit mereka mendadak dihubungi oleh pihak rumah sakit yang mengatakan kalau anak mereka positif mengidap autis. Awalnya kecurigaan ini nampaknya memang mengarah kesana, tapi kemudiannya Ian dan Karen mengetahui bahwa alasan penyakit anaknya hanya sebuah rencana terselubung. Dokter yang menangani anak mereka ternyata juga bekerja pada satu institut penelitian mata, dan uji coba yang dilakukan oleh dokter terhadap anak mereka bukanlah uji coba untuk anak autis, melainkan percobaan terhadap pembuktian hubungan ingatan otak manusia terhadap kehidupan sebelumnya.

Walaupun Ian biasanya tetap berpegang teguh pada fakta ilmiah, namun keraguan mulai muncul ketika beberapa kenyataan semakin mendukung bahwa kesamaan pola dan garis mata tiap manusia terkadang bisa ditemukan pada data orang yang sudah meninggal. Apakah benar ada keterkaitan prilaku dan ingatan manusia yang sudah lahir dengan manusia yang pernah hidup sebelumnya? Sebuah pemikiran kemudian muncul pada Ian walaupun keraguan diluar logika sempat ia rasakan, Ian kemudian mencari kesamaan pola mata Sofi, sebuah sosok yang sudah lama dia lupakan. Alangkah kagetnya karena hasil pencarian pada data komputerisasi menunjukkan kalau seseorang diluar sana memiliki pola mata yg persis dengan Sofi. India, Ian kemudian berpergian jauh untuk melakukan pembuktian selanjutnya. Siapakah sebenarnya orang tersebut? dan bagaimana bisa? apakah ini hanya kebetulan belaka? dan apakah orang yang dimaksudkan ini mengenali Ian?

YenLeidong
1547 Views

Related Posts


Trailer

Kamu hobi nonton juga ?
Ayo bantu Vote supaya orang lain juga tau

film ini bagus atau gak !