Real Steel

Action, Drama, Sci-Fi | 127 Menit
Rating:
8.0(1 votes)
8

Movie Info

Sinopsis

Charlie Kenton (diperankan oleh Hugh Jackman) sadar kalau ia tak punya apa-apa lagi selain kemampuannya bertinju. Sayang kesempatan untuk meraih gelar juara tak juga datang pada Charlie. Peluang itu jadi semakin tipis ketika zaman sudah berubah dan olahraga tinju tak lagi dilakukan oleh manusia, melainkan digantikan dengan robot.

Di era serba modern ini, para petinju dipaksa pensiun karena pekerjaan mereka sudah diambil alih oleh robot-robot yang terbuat dari baja. Mau tak mau Charlie harus beralih haluan. Satu-satunya yang bisa ia lakukan adalah menjadi promotor tinju robot secara kecil-kecilan. Charlie memang tak pernah menyerah dan saat Max (Dakota Goyo) putranya, muncul di hadapannya, secercah harapan seakan kembali bersinar terang dalam hidupnya.

Bersama Max, Charlie lantas membangun sebuah robot dari sisa-sisa robot yang telah kalah di ring tinju. Berbekal pengalamannya di atas ring, Charlie mulai melatih jagoan barunya ini. Meski semula terlihat tak menjanjikan namun bisa jadi ini adalah harapan terakhir Charlie untuk meraih harapannya yang sirna sekaligus memperbaiki hubungannya dengan Max.

Kabarnya Sugar Ray Leonard terlibat proses pembuatan film arahan Shawn Ley ini. Jadi tak terlalu mengherankan kalau aksi para robot ini di atas ring terlihat sangat menarik. Tak beda saat menyaksikan dua petinju kelas berat beradu tinju di atas ring. Hanya itu? Tidak. REAL STEEL memberikan lebih banyak dari itu. Bahkan, setelah menyaksikan film ini, TRANSFORMERS rasanya tak ada apa-apanya lagi.

Seting yang diambil memang di dunia masa depan namun kisah yang diusung bukanlah kisah baru. Mungkin karena itu juga penonton rasanya jadi lebih bisa terlibat. Soal akting, Hugh Jackman jelas tak ada masalah, begitu juga dengan si kecil Dakota Goyo. Tentu saja itu semua tak akan berarti kalau John Gatins tak bisa mengadaptasi kisah yang ditulis Richard Matheson ini dengan baik. Alur kisah tertata apik tanpa meninggalkan pentingnya pembentukan karakter.

REAL STEEL mungkin bukan film tanpa kekurangan namun kelebihan yang ditawarkan sepertinya mampu membuat kita memaklumi kekurangan tadi. Dan pastinya dari sisi isual, film ini sangat memuaskan. Special effect yang digunakan mungkin tak semegah seperti dalam TRANSFORMERS namun karena tak berlebihan itu juga REAL STEEL jadi terlihat lebih menarik.

YenLeidong
788 Views

Related Posts


Trailer

Kamu hobi nonton juga ?
Ayo bantu Vote supaya orang lain juga tau

film ini bagus atau gak !